Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Apa kabar ce mumun???
Ketemu lagi dach sama neng Lyan yang makin hari makin geulis ajach… :p *narsis dikit gpp lah…
Lyan lagi pusing nich, akhir2 ini banyak banget jadwal yang harus dipenuhin, ke kantor lah, ngopi lah, jalan ama temen, jalan ama pacar, maen ke rumah temen.. pko’na sibuk pisan .. .. ..
Sebage contoh hari ini…
Kemaren malem di telponin sama mbak.Dina *temen sekantor* untuk masuk kantor pagi, karena mbak dinanya masih ada jadwal kuliah.. ok langsung masuk jadwal, keesokan harinya sesuai dengan jadwal aku bangun di pagi hari terus mandi dan tak lupa menggosok gigi, dan habis mandi ku tolong ibu membersihkan tempat tidurku… 
Setelah itu langsung cap cuss, buat ganti baju..
Dalam perjalanan antara kamar mandi dan kamar tidur, aku teringat akan sesuatu..
Mataku nanar menatap ke dalam satu titik, aku lupa…. Eh ternyata, pagi ini aku juga dapet undangan buat hadir di acara pernikahan saudara akuw, terus entar sorenya sekitar jam 5an aku juga dapet undangan dari temenku untuk acara pernikahan juga.. astaga … dalam satu hari hadir di 2 acara pernikahan yang berbeda
Dengan langkah sigap dan badan yang tegap, wuss… otakku langsung berfikir keras untuk menentukan program kerja untuk hari ini..
Demikian program kita untuk hari ini:
-          07.00 mandi pagi
-          07.30 ganti baju sambil sarapan
-          08.00 lanjut ke rumah saudara yang menikah
-          08.30 berangkat ke kantor
-          08.35 sampai di kantor dan membantu membersihkan kantor
-          09.00 mulai bekerja dan menyalakan lap top
-          09.05-12.30 facebookan, twitteran, blog-blogan
-          13.00-14.00 makan siang
-          14.30 ketemu sama pacar
-          15.00 bercengkrama sama temen2
-          16.30 persiapan ke nikahan temen
-          17.00 pulang kantor langsung ke tempat acara nikahan
-          17.30 sampai di TKP
-          17.35 setelah member ucapan selamat dan salaman sama mempelai, lanjut menikmati hidangan
-          18.00 setelah foto dan kenyang makan, langsung pulang
18.05 ketemuan sama pacar
-          20.00 pulang ke rumah dengan perasaan senang tak terhingga
Satu hari dengan jadwal yang padat, berhasil terlampaui dengan sempurna..
Akhir2 ini aku dan beberapa teman2 ku juga lagi disibukkan dengan kegiatan yang hampir sama.. yaitu: dateng ke acara nikahannya temen..
Tiap hari ada aja yang dateng ke rumah atau ke tempat kerja untuk ngasih undangan pernikahan..
Menurut berita dan hasil survey 2 orang responden, yaitu saya dan adek saya yang berusia 1,5 tahun mengatakan… saat ini trend untuk menikah memang lagi naik daun.. mengalahkan trend morgan sm*sh..
Banyak banget pasangan muda-mudi sampai dengan yang tidak lagi muda-mudi memilih untuk segera melangsungkan pernikahan di tahun ini.. entah kenapa? Fakta ini juga menimbulkan munculnya berbagai macam anggapan dari masyarakat sekitar kampung halaman… mereka saat ini tengah memperdebatkan mengenai fakta ini, apakah mereka memang ingin menikah atau sedang mengikuti perlombaan?? Maklum… tahun ini hari kemerdekaan RI jatuh bertepatan dengan puasa Ramadhan.. jadi panitia perlombaan tidak mungkin memberikan lomba balap karung sementara pesertanya sedang berpuasa, jadi mereka menggantinya dengan lomba menikah.. .. *masuk akal bukan J
Tahun 2011, dapat terlihat dari nominal angka yang terlulis, memang merupakan angka yang sangat sempurna.. kenapa?? Karena saya suka angka 11..
Menurut ramalan cinta… ato kalo dilihat dari perhitungan shio, tahun ini jatuh pada tahun kelinci… dan kelinci identik dengan lambing play boy, tahun kelinci juga merupakan tahun yang sangat tepat untuk melangsungkan pernikahan.. hm… mungkin alasan ini lah yang menjadi alasan mereka kenapa memilih untuk menikah di tahun ini…
Aku sendiri juga gak pernah ngerti apakah ramalan berdasarkan shio itu benar atau tidak?
Tapi menurut aku c, semua tanggal itu baik… mengenai sukses enggaknya kita berumah tangga itu tergantung dari apakah kita menikah dengan orang yang tepat atau tidak??
Tapi yang aku tau jelas di tahun kelinci ini adalah,, aku jadi punya satu kegiatan rutin tambahan, yaitu hadir di acara pernikahan teman… Ya… meskipun enggak rutin, paling enggak seminggu sekali pasti ada..
Bahkan gak menutup kemungkinan dalam sehari ada 2 undangan di tempat berbeda yang harus di datengin,, menyenangkan tapi juga menyebalkan…. Sebel karena bosen ngedengerin mereka nyeletuk “eh… kalo kamu kapan mau nikah??” huu… mentang2 udah laku aja bilangnya gitu… andaikan itu sebuah pertanyaan yang dilontarkan Sony Tulung kepada peserta kuis….pasti aku jawab PAS dan dengan mudah Sony Tulung mengganti pertanyaannya…
Sayangnnya dia bukan Sony Tulung, tapi Jefri Waworuntu… *apa hubungannya??*
Semenjak usiaku menginjak 20 tahun, aku sering banget mendapatkan pertanyaan semacam itu, gak cuman dari temen atau sahabat.. kadang orang tua juga sudah mulai menanyakan mengenai masalah itu.. pertanyaan yang simple mengenai kapan, tapi berasa sangat complex untuk dijawab..
Aku juga belum tau kapan? Mungkin 5 atau 6 tahun lagi.. atau mungkin 5 hari lagi??? Nggak ada yang tau kan???
Bukankah kita hidup enggak cuman berorientasi pada bagaimana caranya kita bisa menikah cepat saja? Masih banyak kan yang harus kita raih.. entah itu dari segi karir, kehidupan social, pendidikan, dan resolusi-resolusi lain yang pengen kita miliki..
Itu juga bukan berarti aku tidak mau menikah…
Siapa juga yang gak pengen menikah dengan orang yang disayangi, memiliki sebuah keluarga kecil yang bahagia, bakalan punya anak, ada yang ngedampingin.. aku rasa semua orang pasti pengenlah yang seperti itu..
Mungkin perbedaannya disini adalah waktu..
Buat aku, menikah bukan merupakan perkara enteng untuk dengan mudah bisa dilaksanakan jika kita menginginkan.. lebih dari sekedar pacaran.. menikah itu butuh sebuah komitmen kuat, dan sebuah pertimbangan yang matang, karena kita hanya akan melaluinya sekali seumur hidup.. *amin
Dan buat aku sekarang… hm…. Aku sich masih enjoy2 aja sama hidupku yang sekarang, kumpul ama temen2, lagi seru2nya pacaran, dan masih ada beberapa resolusi yang masih harus diwujudkan..
So.. buat sahabat2 ku yang sudah menikah duluan, selamat ya.. ^_^
Buat Popy sahabatku yang baru punya Baby, Buat Naning dan Jita sahabatku yang baru menikah bulan ini.. selamat ya..
Gak kerasa banget, dulu kita OJT bareng, seneng2 bareng, curhat2 masalah cowok, maen makcomblang-makcomblangan, pulang sekolah bareng, ngerumpi di koskosan, bahkan nangis-nangisan bareng, ulangan sering nyontek, makan cilok di depan sekolah, makan gorengan, bakso, dan banyak banget hal-hal menyenangkan yang kita lakuin bareng2..
Tapi sekarang, hal-hal menyenangkan itu gak lagi bisa kita lakuin bareng2..
Selamat menempuh hidup baru teman2 ku…. :)

Comments (0)