Met pagi rekan2 sebangsa dan setanah air… “CROOT…. *pilek abiz…
Maklum kayaknya tahun ini Indonesia lagi kebanyakan aer,, makanya hujannya gak mau berenti berenti.. oh Wahai Hujan yang dingin, gak siang gak malam gak pagi, yang ada cuman kamu, kamu, kamu lagi, kamu kamu kamu lagi.. ah BETE aku… ay ay ay ay ay…
Tiap bangun pagi yang biasanya jadi bersemangat buat menyambut datangnya sang fajar, sekarang ganti jadi mesti nyiapin payunglah, jas hujan lah, tas kresek lah… apalah gitu… mesti ke kantor bawa2 sandal jepit buat persiapan… dan seabrek persiapan itu bikin bawaan yang semula cuman seberat 20kg, sekarang jadi 200kg… 10x lebih berat..
Tapi kegalauan melawan derasnya hujan di pagi hari seenggak enggaknya masih 187465x lipat lebih ringan dibanding kegalauanku beberapa saat lalu…
yach….
Penyebabnya c gak lain dan gak bukan hanya karena cinta… cinta… dan cinta….  *sambil menerawang
Satu minggu terakhir kemaren aku barusaja PUTUS,
Yach… aku barusan PUTUS..
“apa? Masih belum denger juga ya…”
PUTUS… lebih lengkapnya PUTUS CINTA,
Kalo belum ngerti juga… ni aku jabarin lagi definisi dari PUTUS
Definisi dari PUTUS:
Konon katanya menurut ilmu pengetahuan dan berdasarkan hasil riset terpercaya, putus bisa juga dinamakan sebagai bakteri cintaensa kukius kandasiustacea yang telah bermetamorfosis kembali menjadi sebuah virus yang lebih dahsyat lagi.. lebih mematikan dan dapat mengakibatkan manusia yang terjangkit virus ini akan merasa gatal2, pusing, pening, jantung berdegub lebih kencang dari suara drum double pedal dan bahkan apabila tidak segera diobati dapat mengakibatkan kebutaan permanen dan secara perlahan bola mata anda akan keluar keluar dengan sangat tragis dan mengenaskan..
Nah makanya bahaya banget kan,…. …. ….
Fakta lain dari virus ini adalah: apabila anda melihat dua sejoli yang biasanya selalu jalan bersama sama dalam suka dan duka, sekarang sudah mulai jalan berjauh jauhan dan bahkan tidak saling menyapa.. nah… ditempat inilah biasanya bakteri itu bermetamorfosis dengan brutal dan membabi buta, virus ini memang lebih menyerang kondisi kejiwaan seseorang yang masih dalam kondisi vacuum of power karena ditinggal pacar dan hamsyong berkepanjangan, jadi berhati hatilah anda yang telah memiliki pasangan, bisa2 suatu hari nanti anda akan mendapati diri anda berdiri di depan cermin sambil berteriak teriak, nangis, histeris ato ngebakar foto orang yang anda sayangi…
Secaranya Minggu kemaren aku baru aja PUTUS … PUTUS dari seseorang yang menurut aku dia adalah cinta hidup dan mati aku..
Emang sech, untuk ngomong kalo dia adalah cinta hidup dan matiku, kaya’nya terdengar terlalu berlebihan gmn gitu..
Setuju banget sama salah satu temenku si Jerry, dia pernah ngomong… kadang kalo kita masih dalam masa pacaran, kita terlalu jauh berpikir ke depan, dan kita belum nyadar kalo sebenernya kita belum mampu untuk itu…
ngerencanain untuk masa depan sech gak ada salahnya emang, tapi kadang apa yang kita hadapi tidak sesuai dengan apa yang kita bayangkan, kita pikirkan sebelumnya, ato bahkan yang kita hadapi sekarang adalah hal yang paling kita takutkan bakal terjadi.
Dan itulah yang terjadi sama aku sekarang, aku yang notabene cewek … ehem… tidak selalu setia pada pasangan, udah bertaon taon menjalani masa pacaran sama ,, ,, ,, ya sebut saja dia Arga, aku d pacaran ma arga lamaaaaa banget…
aku ngerasa dia udah bener2 ngerti en ngenal aku banget,
secara mungkin waktu yang kita jalanin untuk sama2 gak cuman dalam hitungan menit atau hari, tapi udah tahunan..
Makin lama makin berasa aja kalo dia emang bener2 orang yang aku pengen, kita juga udah sama sama kenal baek keluarga satu sama lain.. dan mungkin yang namanya rasa suka, cinta, udah berubah jadi kebiasaan, karena saking lamanya kita pacaran.
Hubungan kita pun terus berlanjut seperti biasa, adem ayem dan nyaris tanpa pertentangan, mungkin ini yang bikin kita awet lama,,, kita ngerasa bener2 bisa saling mengisi, disaat salah satu dari kita rapuh diantara kita pasti ada yang berusaha menguatkan, gitu juga waktu kita lagi berantem tentang sesuatu misalnya, pasti ada salah satu diantara kita yang berusaha untuk ngademin.. Dari sini aku makin percaya kalo kita bener2 jodoh….
Dan kita berduapun komitmen untuk bisa saling jaga satu sama lain, yach semacam berusaha untuk jaga hubungan ini biar tetep kaya’ gini lah.. tetep adem ayem…
Tapi ternyata takdir berkata lain *tszah…
Hubungan aku yang udah berabad abad terjalin en udah mati2an dijaga itu pun harus kandas di tengah jalan..  mungkin kalo harus nginget2 lagi penyebab dari hancurnya mahligai perpacaran…. Aku sendiri juga gak ngerti kenapa
Selama ini kita berdua cuman bisa ngasih alibi-alibi gak penting yang terkesan di pas pasin untuk situasi yang sedang terjadi sekarang.
Kadang di suatu hari yang sepi dan hujanpun turun perlahan, aku mulai berpikir..
Mencoba mencari alasan kenapa semua ini bisa terjadi,  mulai menganalisa dan coba nyocokin sama beberapa alasan yang kira-kira cocok untuk bisa sedikit memberikan penjelasan, pikiran pun mulai menerawang jauh, asa pun terbang tinggi melayang *asa adalah nama burung perkutut kesayangan kakekq, tertegun aku dikala senja mulai menyeruak…
Dan setelah beberapa lama bermeditasi aku pun mulai menemukan jati diri, mulai mencoba untuk memahami apa yang sebenarnya terjadi, galau yang tertanam jauh di lubuk hatipun sudah bisa mulai terjawab, berikut beberapa alasa logis tentang kenapa kita bisa putus:
  1. Kita putus karena emang dia gak tahan sama kebiasaan ku yang kalo makan dimasukin lewat hidung, *gak logis
  2. Kita putus karena dia malu jalan sama aku yang notabene tiap diajak jalan cuman bisa nya pake kaos oblong doraemon, celana pendek, sandal jepit, sambil bawa2 kaleng sama karung.. *gak ada cowok yang mau jalan sama gembel
  3. Dia minder punya pacar sexy yang tiap kali jalan pasti semua mata tertuju padaku, selain itu kemampuan dan talenta yang aku miliki membuat cowok pada klepek2 hanya dalam hitungan detik
Hmb, balik lagi aku harus menentukan sikap, setelah berpikir keras sekian lama, telah dputuskan bahwa alasan ke-3 adalah alasan yang menurut aku paling logis dibandingkan beberapa alasan sebelumnya,,
Yach… aku tau apa yang sebenarnya terjadi.. .. ..
Kesimpulannya belakangan terakhir hubungan kita bisa di bilang udah gak sehat lagi, apapun itu alasannya dan seperti apa kejadiannya, intinya cuman satu sech..
kita tidak lagi melihat bulan yang sama. . . .
Semacam karat  yang menempel di besi tua selama ratusan tahun, makin lama karat itu makin nempel dan gak mungkin bisa di bersihin dari besi itu dengan pembersih karat merek apapun..
sebelumnya aku ngerasa kalo hubunganku sama dia juga seperti itu, kaya’nya kita udah solid banget.. semacam symbiosis mutualisme, kegiatan saling menguntungkan… aku gak untung kalo gak ada dia dan dia gak untung kalo gak ada aku.. aku nyaman kalo ada dia dan dia ngerasa nyaman kalo ada aku *semoga emang bener gitu ^_^
Tapi sekeras apapun besi itu dan sekuat apapun karat itu menempel, andaikan dipanasin di suhu tertentu besi itu juga pasti akan meleleh dan kalo di cetak lagi pasti bakalan jadi besi baru yang bersih dan bebas dari karat.
Dan untuk yang keseratus kali aku ngomong kalo di dunia ini gak mungkin ada yang gak mungkin, segala sesuatu pasti bisa terjadi dan bener bener di luar kemampuan kita untuk mengontrol apa dan seperti apa yang bakalan kita adepin di depan.. sekeras apapun kita berusaha untuk melakukan sesuatu kalau Tuhan berkehendak lain,,, ya… apa yang harus kita lakukan?? Selain bersyukur sama Tuhan tentang apa yang udah dikasih sama kita.. *ya toch….
Dan mengenai urusan cinta… hm…. Pertanyaan sepele yang gak pernah bisa aku jawab, bahkan sampai detik ini pun aku masih belum bisa benar2 mengerti arti cinta itu seperti apa?
Atau mungkin cinta bukan merupakan sebuah kata yang harus kita mengerti artinya, mungkin cukup hanya kita jalani dan tetap bersyukur dengan apa yang udah Tuhan kasih buat kita, segala macam perhatian, kasih sayang, rasa cemburu, sakit hati, sedih, bahagia bahkan tangis yang akan kita hadapi nanti, percayalah bahwa cinta bukan merupakan sebuah pembuktian bahwa kamu adalah seorang yang kuat atau lemah,
karena cinta hanya akan mengajarkanmu akan sesuatu…
-Salam Cinta -