Hy Wand Kawand…… pakabar? Lama tak bersua, wow.. seneng banget, bebepara hari terakhir ini Malang gak terlalu banyak keguyur ujan. Kalopun ujan ya paling cuman dikit2 doang, ya kira2 cukup lah buat nyiramin pohon2 dijalanan en taman taman kota, biar mereka gak sesak napas gara2 menghirup asep kenalpot tiap hari..
Cerahnya hari ini juga ngedukung banget untuk nongkrong di moskow sambil minum segelas goodday freez en nyemilin 2 piring tahu telor pake lontong.. *mantap*
Tanpa berpikir panjang aku pun bersikeras untuk mewujudkan niat muliaku itu. Coba untuk ngesemesin temen2 yang mau en bisa diajak nongkrong… sms pun dikirim… sayang banget gak banyak yang mau diajakin ngopi. Yah… berhubung ini masih musim Paceklik, Dari 1.546 undangan yang disebar melalui media cetak dan elektronik, hanya 1 orang yang mau diajakin ngopi.. itupun susah banget ngerayunya..
pertama masih aku ajakin secara lesan, ternyata gak berhasil..
cara kedua: ambil gitar sambil nyanyi2 di depan dia lagu karangan terbaru yang judulnya “yuk ngopi yuk” ciptaan aku sendiri yang aku nyanyikan dengan sangat merdu mendayu dayu dengan birama 4/4 *lagu ini khusus aku ciptain untuk ngerayu temen aku biar mau diajakin ngopi, konon katanya lagu ini diprediksikan akan lebih terkenal melebihi popularitas lagu bujangan miliknya roma irama*… tapi ternyata gak berhasil juga,
terus cara ketiga: emosi udah mulai gak terkontrol nech…. Aku pun mulai bersungut2, muka jutek, pantat  jadi merah, Guntur tiba2 menggelegar, awan gelap pun mulai menyelimuti, JEDIER…JEDIER…. *Musik serem .. .. .. Suasana panic, aku coba ancem dia pake todongan benda tajam berupa PENITI yang ujungnya karatan *ini bahaya lho..kalo ketusuk bisa rabies..#eh…tetanus ding#*.. tapi gak berhasil juga..
akhirnya akupun mulai menyerah… DENG DENG… *mengalun music putus asa
akhirnya serangan terakhir aku luncurkan, pake jurus kalimat maut pengubah pendirian siapapun yang gak mau ikut.. langsung aja aku ngomong
“ya udah dech aku yang bayar”
…… WELL DONE….
Bener guys,gak berapa lama langsung dijawab  … “YA WES AKU MAU…” Jiah….. repot amat……… kenapa gak dari tadi coba??
Akhirnya berangkatlah aku en satu teman ku *anggota OPM juga* (mungkin ada yang bertanya Tanya, kenapa tiap kali kemana2 selalu sama anggota OPM, simple aja c jawabannya, karena kita senasip sepenanggungan, gak ada orang normal lainnya yang sudi temenan sama orang kaya’ kita ^_^)
Hari ini Moskow sepi banget, beda gak seperti biasanya.. suasana yang pas banget buat akuw.. bisa dibilang sesuai lah, karena dari pagi tadi kebetulan aku lagi Galau en butuh hiburan gratis *lagi bokek, jadi maunya yang gratisan aja*. Karena sekarang malem kamis, Aku yang biasanya suka banget sama hal hal yang brutal, berisik, mural, preman abis, khusus hari ini beda banget, *gak ada hubungannya sama malem kamis*.. aku lebih nyaman sama suasana yang sepi kaya’ gini, jalanan yang biasanya rame sama anak2 gaul yang sibuk dengan obrolan mereka masing-masing, hari ini gak ada sama sekali.. sepi booo… *telisik punya telisik, rupanya hari ini bertepatan dengan berlangsungnya pertandingan sepak bola arema #team kebanggaan arek malang# jadi lebih banyak yang memilih nongkrong di stadion dari pada nongkrong di atep rumah tetangga >ya iya lah….<
Sesudah mesen minuman kitapun mulai menempati tempat duduk yang udah kita pesen mahal-mahal 2 bulan yang lalu *trotoar jalanan*, beruntung banget hari ini gak ujan.. lama2 duduk bosen juga, gak ada pemandangan yang siph untuk diliat, coz kalo ngeliat lurus kedepan yang diliat cuman pager rumah orang, ngeliat keatas juga cuman ngeliat awan yang bergerak perlahan, ngeliat sebelah kanan yang ada cuman ngeliatin motor temen, ngeliat ke kiri malah ngeliatin muka temen yang aku ajakin ngopi, malah serem lagi kan… hi….. hahaha… (piss man) mau nengok ke belakang terus-terusan juga takut sakit leher,,,
Ya udah dech.. pasrah…
Akhirnya aku mutusin untuk ngeliatin anak2 kecil kampung sebelah yang lagi maen bola di jalanan aspal moskow, cukup seru kaya’nya maen bola… tzah… jadi inget masa kecil *gini2 aku jago lho maen bola –bekel-*, kurang lebih ada sekitar 8 ato 7 anak yang lagi sibuk maen bola, meskipun  ampe gak merhatiin muka yang dekil, tapak kaki yang item gara2 gak pake sepatu, celana2 yang pada melorot, ingus yang mbeler keluar idung, keringet yang gedhenya sebesar biji salak, tapi mereka tetep aja lho semangat maen bola, meskipun tanpa teknik tertentu, mereka sukses menirukan pemain bola favorit mereka masing2, ada yang niruin gayanya irfan bachdim, kim jefrey kurniawan, el-loco, batistuta sampe Christian bautista *nyanyi dunk…*, semuanya mereka tiruin.. eh… penjaga gawangnya juga sok sokan pake sarung tangan gitu…. Ck ck ck….. meskipun yang dipake sarung tangan kulit model bapak2 yang biasanya dipake naek motor .. .. *g’masalah men yang penting gaya*
Tapi dari situ ada yang bener2 menarik perhatian aku, ada satu anak yang maaf ya…. Tangan sebelah kirinya agak sedikit cacat, dia tidak memiliki telapak tangan atopun jari, belum jelas juga kenapa? Mungkin memang dari bayi atau karena kecelakaan?? Gak tau juga tuch… Kalo ditanya namanya siapa?? Nah inilah bego’nya aku kenapa kemaren gak kenalan aja en Tanya namanya siapa gitu.. kan kalo di ceritain gini jadi gampang,,, oce, kalo gitu kita sebut aja MAWAR bukan nama sebenarnya*kok sama kaya’ korban perkosaan yang kemaren masuk koran ??* oke dech ganti aja.. mungkin kita bisa sebut dengan TARNO bukan nama sebenarnya  *mohon dibantu ya…. Bim salabim jadi apa… Prok Prok Prok*… oke lah gpp, kita sebut aja Tarno,,, biar gampang
Aku salut banget sama Tarno, meskipun dia berbeda dari teman2 nya, meskipun mungkin dia tidak sesempurna teman2nya yang lain, tapi dia gak minder sama sekali tuch.. dia gak tumbuh jadi anak yang membatasi pergaulannya dengan anak2 tertentu yang senasib dengan dia, tapi dia tetep mencoba untuk berbaur sama yang lain.. dia juga tetep melakukan apa yang orang normal biasa lakukan, bahkan waktu maen bola kemaren, dia mengajukan diri sebagai keeper lho…. Hebat banget kan, meskipun tangannya cacat dan gak sempurna..
Secara gak sengaja, tarno en teman2 sepermainan bolanya perlahan2 mampu menggerakkan kembali kinerja otak kanan dan kiri yang udah karatan karena udah lama gak dipake mikir.. *seumur hidup jarang banget mikir..hehheeee ^_^*
Secara spontan aku teringat kembali ama kejadian yang barusan aja aku alamin.. yach gak jauh2 ama permasalahan cinta lah,,
Baru2 ini aku emang lagi dilanda bencana tsunami yang memporak porandakan semua impian dan harapan akuw sama dia, gak enak banget rasanya,, mungkin bisa dibilang hamsyong kali ya… Hampa dan Kosyong, disaat seperti ini aku ngerasa berbeda dengan yang lain, entah karena apa? Dan gak tau juga apa untungnya aku ngerasa kayak gitu..
Di awal2 Tarno mengetahui dirinya cacat, mungkin dia juga merasa berbeda dengan teman2 yang lain, merasa dikucilkan, minder, bahkan mungkin dia juga ngerasa gak ada 1 orangpun di dunia ini yang mau temenan sama dia. Sama lah, di awal2 kita tau kalo kita punya masalah, pasti kita juga ngerasa gak seberuntung orang lain yang memiliki kehidupan sempurna dan tidak merasakan apa yang kita rasakan.. bahkan sampai merasa kalau kita tidak pantas untuk disejajarkan dengan mereka.. mungkin masa2 inilah yang aku sebut dengan hamsyong, hampa dan kosyong.. yaitu kaya’ semacam masa dimana kita mulai beradaptasi dengan keadaan ato lingkungan kita yang baru, sebelum ada masalah menuju punya masalah.. pada masa ini, kita juga diharuskan untuk mengidentifikasi masalah itu sepeti apa?? Biasanya ini memang masa terberat dalam proses penyelesaian masalah..
Tapi setelah itu, kita juga gak boleh berhenti terlalu lama, kita juga harus bisa menatap kedepan dan yakin kalo sebenernya gak ada yang perlu ditakutin… seperti Tarno, mungkin kita memang berbeda dengan mereka yang tidak memiliki masalah seperti kita, mungkin kita memang sedang lemah dan bahkan ekstrimnya lagi kita memang cacat.. tapi coba dech diliat aja.. mau kamu punya masalah ato enggak? Dunia tetep berputar pada porosnya men,,, matahari tetep terbit dari timur dan tenggelam di sebelah barat, pelangi juga selamanya bakalan tetep mejikuhibiniu, hujan juga tetep turun dari atas *kalo dari bawah ke atas, namanya aer mancur* .. gak ada yang berubah.. waktu tetep berjalan seperti biasanya, gak ada yang berhenti bahkan untuk sesaat, mereka seakan gak punya waktu untuk ngedengerin semua keluh kesah kita, ato bahkan ngeliatin hal2 cengeng lainnya yang kita lakukan, gak lebih hanya untuk membuang2 waktu percuma…
Mungkin kita harus seperti si Tarno, dia sadar kalo waktu gak akan menunggu dan berhenti hanya untuk melihat dan merasakan apa yang dia rasakan… dia berani untuk melihat kedepan, dan berusaha untuk tegar, bukan membedakan tapi malah membuat dirinya berjalan beriringan dengan yang lainnya, tidak memaksakan tapi berusaha untuk melakukan yang terbaik.. dia juga tidak pernah berusaha membuat waktu terhenti, tapi dialah yang justru membuat waktu itu berjalan kedepan…
Dan buat seseorang trimakasih atas apapun yang pernah kamu kasih ke aku, trimakasih telah membahagiakan aku selama ini, trimakasih atas pengalaman hidup yang luar biasa untukku, trimakasih karena telah menyayangi dan melakukan semua yang terbaik untukku, dan aku tidak pernah menyesal mencintaimu sampai detik ini…
Dan dengan berakhirnya setiap kalimat dalam postingan kali ini, dalam hati aku telah berjanji kalau aku akan menjadi manusia yang lebih kuat lagi, lebih bersyukur dan ikhlas dengan semua yang diberikan oleh Sang Pencipta
Luv U 4 eve Aby <3
*sengaja kalo R dalam kata 4 ever gak ditulis, karena R adalah akhir dari 4 ever*